Peduli Banjarnegara Pasca Bencana Longsor


image

Banjarnegara, Januari 2015
Bencana longsor di Banjarnegara merupakan bencana nasional yang menimbun 35 rumah dan korban meninggal lebih dari 100 orang. Peristiwa ini mengundang keprihatinan dari berbagai pihak, baik pemerintah maupun lembaga-lembaga swasta.
Peristiwa memilukan ini tidak luput perhatian dari Yayasan Sedekah Harian bersama Komunitas Tahajud Berantai yang menggagas Kegiatan Trauma Healing dan pemberian santunan bagi korban longsor banjarnegara di pengungsian, kegiatan berlangsung pada tanggal 1-3 Januari 2015.

Dengan didukung oleh Korps Sukarela PMI Unit I IPB, Dakwatuna.com, Komunitas Aku Cinta Islam (ACI), Channel Muslim.com dan JISC peduli ummat.
Kegiatan ini menurut Kang Yayat (Sedekah Harian) merupakan bentuk kepedulian yg kami himpun bersama dengan komunitas-komunitas kebaikan untuk memperingan beban korban pasca bencana dengan melakukan Psikomotorik Treatment terhadap Anak2 usia 3-12 tahun.
Hal ini sambut baik oleh masyarakat pengungsi dengan antusias mengajak anak-anaknya bergabung bersama TIM Truma Healing Sedekah Harian.
“Trauma healing ini sangat diperlukan oleh mereka yang menjadi korban bencana, karena mereka korban yang mengalami trauma tingkat sedang dan berat” demikian ungkap Team Leader Trauma Healing dari Korps Sukareka PMI Unit I IPB (baca : https://rinastkip.wordpress.com/2015/01/01/tutorial-trauma-healing/ )
Thamrin dari Posko Penanggulangan Bencana “Al Ukhuwah” mengungkapkan bahwa program bantuan yang dibawa Tim Sedekah Harian merupakan jenis bantuan yang tepat sasaran dan layak untuk dilanjutkan di kemudian hari agar trauma mereka benar-benar hilang.
Para pengungsi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terlibat pada kegiatan ini dan mengharapkan kesinambungan.
(Redaksi Rinastkip)

Posted from WordPress for Android

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s